Senin, 31 Oktober 2016

SMAGA Adiwiyata Mandiri

SMAGA Adiwiyata Mandiri

Sebelum memeroleh predikat Adiwiyata Mandiri, warga SMA Negeri 3 Boyolali telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kriteria penilaian untuk sekolah Adiwiyata Mandiri seperti konsep 5R dalam lingkungan, teknik pembuatan kompos, mengurangi penggunaan plastik dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga SMA N 3 Boyolali ini berhasil mendapat predikat sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata Mandiri. Simak berikut ini mengenai Adiwiyata SMAGA.

 Yang pertama kita bahas tujuan Adiwiyata adalah membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun generasi kedua, selain itu mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindugan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

 Keuntungan program Adiwiyata antara lain mendukung pencapaian standar kompetensi/ kompetensi dasar dan standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah, Meningkatkan efisiensi penggunaan dana operasional sekolah melalui penghematan dan pengurangan konsumsi dari berbagai sumber dan energi, menciptakan warga sekolah dan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif, meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidupmelalui kegiatan pengendalian pencemaran,pengendalian kerusakan dan pelestarian fungsi lingkungan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar